8 Contoh Usaha Rumahan Yang Cocok Setelah Lebaran

Posted on

Bayumiyat, 8 contoh usaha rumahan yang cocok setelah lebaran – Apakah anda mengetahui usaha setelah lebaran?, Jika anda belum mengetahui nya anda sangat cocok mengunjungi artikel ini. Karena pada artikel kali ini, kami akan mengulas tentang usaha yang cocok setelah lebaran. Banyaknya orang-orang yang mendapatkan uang setelah lebaran membuat kita ingin memanfaatkan hal tersebut. Oleh karena itu, silahkan simak penjelasan mengenai usaha setelah lebaran secara lengkap dan akurat yang ada dibawah ini.

Inilah Contoh Usaha Yg Cocok Setelah Lebaran

Lebaran memang banyak sekali membawa berkah untuk kita semua, oleh karena itu pasti anda berfikir usaha apa setelah lebaran? dan inilah contoh usaha setelah lebaran yang cocok diterapkan di rumah.

1. Jualan Sembako

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-bisnis-sembako

Jualan sembako menjadi sebuah investasi atau bisnis yang sangat menarik, karena kita semua pasti membutuhkan sembako untuk bertahan hidup karena kita semua butuh beras dan sembako lainnya.

Beras sangat dibutuhkan untuk kita semua yang hidup, tanpa beras tentu kita tidak bisa bertahan hidup meskipun ada gandum, namun gandum tidak cukup membuat kita kenyang layaknya memakan nasi.

Bahkan di Indonesia, makan apapun termasuk spaghetti sekalipun tetap menggunakan nasi kalau tidak di restoran, siapa yang pernah begitu selain saya dipersilahkan untuk berkomentar.

Oleh karena itu toko sembako akan selalu ramai pengunjung jika anda memang berada dalam jangkauan orang banyak, ditambah banyaknya uang yang mungkin Anda dapatkan setelah lebaran jadi silahkan berinvestasi di bisnis jualan sembako.

Jualan sembako juga tidak memakan banyak tempat, Anda bisa memulainya di rumah dan jika nantinya sudah banyak pelanggan Anda bisa membuat lahan sendiri.

2. Kue Kering

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-kue-kering

Jualan kue kering juga menjadi bisnis yang yang menjanjikan setelah lebaran karena banyaknya anak kecil yang mendapatkan uang setelah hari besar umat Islam tersebut.

Mengingat kue kering kebanyakan dibeli oleh anak-anak membuat hari setelah lebaran akan terasa sangat tepat, mari manfaatkan situasi yang ada, jangan mengeluh dan enggan berusaha.

Membuka toko kue kering juga tidak perlu bersusah payah, Anda bisa membukanya di rumah dan bisa menarik pembeli Anda dengan cara yang tentunya harus menarik.

Percaya atau tidak sebetulnya anak kecil tidak banyak menilai dari rasa, memang makanan ujung-ujungnya mengandalkan rasa namun untuk menarik pembeli terutama anak kecil Anda bisa gunakan desain menarik.

Anda bisa manfaatkan desain dari kartun-kartun yang biasanya disukai oleh anak kecil, karena anak kecil lebih tertarik dengan hal yang lucu.

Pastikan bahan yang Anda gunakan juga aman untuk anak kecil, karena dengan begitu para orangtua anak yang membeli ke Anda tidak khawatir.

3. Peralatan Sekolah

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-peralatan-sekolah

Saat lebaran tentunya anak-anak akan mendapatkan waktu libur, hal itu akan membuat anak-anak sejenak melupakan peralatan sekolahnya atau pelajarannya juga, hal itu harus kita manfaatkan.

Disaat lebaran sudah usai, tentunya anak-anak akan kembali ke sekolah namun sebelum ke sekolah tentunya anak-anak akan mempersiapkan peralatan sekolahnya kembali.

Oleh karena itu Anda harus memanfaatkannya dengan cara membuka toko peralatan sekolah dengan berbagai macam, terutama untuk tempat menaruh pensil dan penghapus, benda yang biasanya disebut tepak itu mampu terjual laris di pasaran asalkan unik.

Desain yang Anda tawarkan harus membuat anak-anak ingin memilikinya, terkadang anak-anak suka memainkan tempat menaruh pensil dan penghapusnya menjadi sebuah mainan, kalau kecil saya dulu digunakan untuk mobil-mobilan.

Memang tepak atau benda seperti itu memang terbilang mahal, namun setelah lebaran anak-anak akan mendapatkan uang saku yang banyak oleh karena itu orangtuanya tidak akan berfikir panjang untuk membelikannya.

4. Nutrisi Penurun Berat Badan

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-nutrisi-penurun-berat-badan

Bagi setiap wanita memiliki body yang bagus tentunya menjadi idaman, namun karena banyaknya godaan makanan saat lebaran terkadang membuat wanita melupakan keinginannya mempunyai tubuh yang bagus.

Hal itu harus Anda manfaatkan dengan baik dengan cara menjual nutrisi penurun berat badan yang pastinya harus anda coba dahulu apakah benar berhasil atau tidak, dan pastikan aman untuk dijual dan di konsumsi.

Jangan karena keuntungan semata Anda melupakan kesehatan orang lain, sebagai penjual bukan berfikir bagaimana cara mendapatkan untung yang besar, namun berfikirlah bagaimana caranya menolong seseorang dengan produk kita.

Dengan begitu pembeli akan merasa terbantu dan tentunya pembeli akan secara senang memberikan upah dari hasil perjuangan Anda yang rela membantunya hingga mencapai keinginan yang konsumen inginkan.

5. Bisnis Mainan

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-bisnis-mainan

Pasti anda kepikiran untuk jualan mainan anak-anak seusai lebaran, hal itu adalah ide yang sangat bagus karena memang waktu yang tepat untuk melakukan bisnis yang banyak untungnya tersebut.

Anak-anak lebih suka mendapatkan mainan daripada uang, karena anak kecil tidak tau dengan uang sekian akan mendapatkan apa, namun anak kecil tau bahwa mainan mampu dimainkannya.

Bisnis mainan memberikan keuntungan yang besar bagi anda yang mampu memasarkannya dengan sangat bagus, jika anda menawarkan ke orangtua tentunya akan sedikit peminatnya, tawarkan ke anak kecil jika tertarik orangtuanya akan membelikan.

Tapi orangtua juga tidak sembarangan dalam membelikan anaknya mainan, tentunya anda harus menjual mainan yang aman atau tidak membahayakan bagi anak kecil.

Anda bisa menjual mainan dirumah saja dengan menawarkan ke tetangga, namun jika dirasa kurang luas jangkauannya bisa melalui online.

6. Bisnis Gadget Baru

usaha setelah lebaran
usaha-setelah-lebaran-bisnis-gadget

Jaman sekarang gadget sudah menjadi sebuah teman dekat bagi setiap kebanyakan manusia, seakan gadget mampu membuatnya merasa tidak pernah sepi dan selalu bergembira.

Bahkan saat ini anak kecil sudah banyak yang sudah memiliki gadget, perkembangan jaman memang sudah tidak bisa dicegah dan mau tidak mau kita harus mengikutinya.

Nah untuk anda yang ingin berbisnis setelah lebaran, jualan gadget adalah timing yang tepat karena anak kecil pastinya mendapatkan banyak uang dari hari lebaran.

Anda bisa menjual handphone yang tergolong murah karena dengan begitu akan lebih mudah dibeli oleh anak kecil yang sedang banyak uang, atau juga bisa menjualnya dengan cara mencicil namun harus jelas ketentuannya.

Tidak perlu handphone yang mahal untuk dijual ke anak kecil, karena yang mereka tahu hanyalah game bukan ram, processor atau lainnya.

Berjualan handphone kepada anak kecil jaman sekarang akan sangat mudah laku asalkan dengan harga yang murah dan bisa untuk dimainkan game yang lagi booming, silahkan Anda cari handphone yang murah dan masuk kriteria.

7. Cuci Dan Servis Motor

usaha setelah lebaran
usaha-yang-cocok-setelah lebaran-cuci-sepeda

Cuci motor akan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan seusai lebaran karena banyak sekali kendaraan yang harus dibersihkan seusai diajak pulang kampung untuk merayakan lebaran, termasuk saya yang pastinya akan menuju bengkel seusai pulang kampung.

Setelah diajak jalan-jalan yang cukup jauh membuat kendaraan butuh untuk dibersihkan, oleh karena itu kalian harus memanfaatkan peluang ini, jangan hanya diam ditempat karena waktumu tak pernah diam.

Servis motor juga sangat diperlukan setelah lebaran, karena sudah kita tumpangi berkilo-kilo meter membuat kita harus merawat kembali motor kita, itu sudah pasti terfikirkan oleh orang-orang yang mengerti tentang motor.

Berikan saja sebuah formulir cuci dan servis motor mendapatkan potongan harga atau cara promosi lainnya agar bengkel anda laris dibanding lainnya.

Mengapa saya tidak menyebutkan mobil, karena kami menyarankan yang bisa diterapkan di rumah dan sepertinya mobil memakan banyak tempat dan tidak cocok dikerjakan di rumah.

Hasil dari bisnis cuci dan servis motor sangatlah besar karena banyaknya orang yang malas mencuci sepedanya saat ini, dengan harga yang sebanding dengan hasil yang anda berikan kepada customer tentunya akan membuat customer semakin mempercayai bengkel anda.

8. Bisnis Casing Handphone

usaha-setelah-lebaran
usaha-setelah-lebaran-casing-handphone

Casing handphone masih sangat jarang diperjual belikan di Indonesia, padahal casing handphone mempunyai tingkat penjualan yang tinggi karena banyak orang yang bosan saat memegang handphonenya.

Oleh karena itu banyak orang yang memesan casing handphone untuk handphonenya, anda harus bisa editing untuk mampu menuruti apa yang diinginkan oleh customer atau calon pembeli Anda.

Dalam penjualan casing handphone hal yang paling dibutuhkan adalah desain, oleh karena itu editing sangat diperlukan agar pembeli merasa wah ini bagus banget akhirnya membeli produk Anda.

Tingkat peminat yang banyak membeli casing handphone berada dalam kalangan remaja, oleh karena itu waktu selesai lebaran adalah timing yang tepat untuk kalian berjualan handphone, anda bisa memasarkan atau mengiklankan produk casing handphone anda di offline maupun online.

Untuk yang offline anda bisa tawarkan kepada teman anda yang terlihat sangat fanatik dalam salah satu bidang, kefanatikan tersebut akan membuatnya berfikir apapun akan dia beli asalkan sesuai dengan keinginannya.

Ini yang anda manfaatkan, berikan desain yang bagus dan sesuai dengan yang calon pembeli inginkan, dan pembeli akan segera membelinya.

Untuk online malah lebih mudah lagi, anda bisa berjualan di Facebook maupun Instagram, karena kedua media sosial tersebut masih digunakan oleh banyak anak remaja.

Seperti Instagram Couplecase_phone, akun tersebut terlihat memberikan postingan sebuah desain yang menarik dan membuat kita ingin membelinya.

Ditambah lagi para anak kecil setelah lebaran mempunyai banyak uang, jadi apapun yang dirinya inginkan akan dibeli dengan uang yang ada pada sakunya, hal itu sudah pasti difikirkan karena dirinya belum memikirkan banyak hal.

Sudah jualan di Instagram dan Facebook namun sepi pembeli? solusinya adalah anda harus beriklan agar banyak yang melihat produk Anda, dengan begitu kemungkinan untuk sebuah pembelian akan semakin besar karena banyaknya orang yang mengetahui produk anda.

Untuk Instagram anda juga bisa memanfaatkan Paid Promote atau biasa disebut promosi berbayar kepada akun yang memiliki banyak pengikut, asalkan dengan akun yang tepat anda bisa mendapatkan banyak pembelian.

Untuk Facebook anda bisa gunakan Facebook ads, para penjual online sudah banyak yang memanfaatkan Facebook advertiser untuk mengiklankan produk mereka.

Baca Juga : 3 Usaha Makanan Unik Dan Kreatif Yang Banyak Diminati Anak Muda

Penutup

Demikian yang dapatbayumiyat bagikan, Mengenai 8 contoh usaha rumahan yang cocok setelah lebaran, dimana bisnis setelah lebaran itu adalah hal yang menjanjikan dan alangkah baiknya kita manfaatkan. silahkan berkomentar jika ada yang perlu di tanyakan dan terima kasih telah berkunjung bayumiyat.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Kuliner berikutnya.

One thought on “8 Contoh Usaha Rumahan Yang Cocok Setelah Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *